Kinerja karyawan merupakan faktor utama bagi perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan. Ada beberapa faktor yang berpengaruh pada peningkatan kinerja karyawan, salah satunya Employee Engagement. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran secara deskriptif tentang Employee Engagement dan kinerja karyawan PT. PINS Indonesia serta pengaruh Employee Engagement yang terdiri dari kepuasan, komitmen, dan advokasi terhadap kinerja karyawan PT. PINS Indonesia. Sampel penelitian ini adalah 176 karyawan PT. Pins Indonesia yang berdomisili di Jakarta. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner berisi 46 pernyataan terkait Employee Engagement dan kinerja karyawan. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis jalur.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa persentase Employee Engagement tergolong sangat tinggi, di mana nilai variabel kepuasan sebesar 78.42%, variabel komitmen sebesar 75.43%, variabel advokasi sebesar 75.08%, dan nilai persentase kinerja karyawan juga tergolong sangat tinggi yaitu sebesar 76.61%. Hasil penghitungan analisis jalur menunjukkan bahwa Employee Engagement yang terdiri dari kepuasan, komitmen dan advokasi secara simultan berpengaruh signifikan sebesar 93,19% terhadap kinerja karyawan sebagai variabel terikat. Secara parsial menunjukkan bahwa kepuasan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 38,40%, komitmen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 26,80% dan advokasi berpengaruh signifikan sebesar 35,40%.
Kata kunci: employee engagement, kinerja karyawan