ANALISIS BRAND AWARENESS MENGGUNAKAN DYNAMIC SOCIAL NETWORK PADA POLA PENYEBARAN INFORMASI PENGGUNA TWITTER TERHADAP PRODUK APPLE INC (STUDI KASUS PADA IPHONE XS, IPHONE XS MAX DAN IPHONE XR)

ARINA NAHYA NURNAFIA

Informasi Dasar

90 kali
19.04.1333
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui fenomena dinamika jejaring sosial dan brand awareness pada proses diseminasi informasi yang terjadi dalam penyebaran informasi pengguna Twitter mengenai tiga produk Apple Inc yang baru dirilis tahun 2018, yaitu iPhone Xs, iPhone XS Max dan iPhone XR. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian ini memperoleh data dengan melakukan crawling data pada sosial media Twitter menggunakan software Python versi 3.6.7. Data yang diolah pada penelitian ini adalah penyebaran informasi yang dilakukan oleh pengguna twitter berupa tweets dengan kata kunci ““#iPhoneXs”, “#iPhoneXsMax”, “#iPhoneXR”, “#AppleEvent2018”, “#September12” selama periode 9 minggu yaitu pada tanggal 29 Agustus 2018 sampai 31 Oktober 2018. Data yang telah didapatkan akan diolah menggunakan pemodelan jejaring sosial beserta analisis properti jaringan dan analisis centrality menggunakan software Gephi. Perkembangan properti jaringan dan centrality dari waktu ke waktu akan dianalisis menggunakan pendekatan Dynamic Network Analysis (DNA).

Kata Kunci: Brand Awareness, Network Properties, Social Network, Dynamic Network Analysis, Twitter.

Subjek

BIG DATA
 

Katalog

ANALISIS BRAND AWARENESS MENGGUNAKAN DYNAMIC SOCIAL NETWORK PADA POLA PENYEBARAN INFORMASI PENGGUNA TWITTER TERHADAP PRODUK APPLE INC (STUDI KASUS PADA IPHONE XS, IPHONE XS MAX DAN IPHONE XR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARINA NAHYA NURNAFIA
Perorangan
ANDRY ALAMSYAH, RIEFVAN ACHMAD M.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini