Penelitian dilakukan untuk mengetahui niat karyawan dalam melakukan knowledge sharing. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat. Pengambilan Sampel dilakukan dengan metode probability sampling atau acak. Responden dalam penelitian ini 72 orang acak. Teknik analisis data yang digunakan yaitu metode PLS-SEM (Structural Equation Modelling) dengan SmartPLS 3.0 sebagai alat bantu pengolahan data.
Dari hasil pengolahan data menunjukkan variabel extrinsic reward berpengaruh signifikan terhadap intention to share knowledge. Sedangkan variabel subjective norm, extrinsic reward, social trust, sense of self-worth, dan expected association diketahui berpengaruh tidak signifikan terhadap intention to share knowledge. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi atau banyak extrinsics reward yang didapatkan karyawan di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat maka karyawan akan memiliki niat untuk sharing. Diharapkan pada masa yang akan datang perusahaan membuat strategi baru agar niat knowledge sharing dilingkungan perusahaan meningkat, terutama yang terkait dengan extrinsics reward dan social trust.
Kata Kunci: Sumber Daya Manusia, Berbagi Pengetahuan, Theory of Reasoned Action.