ABSTRAK
Perkembangan dunia kuliner semakin gencar dan tidak lepas dari persaingan saat ini menuntut perusahaan untuk kreatif dan berinovasi agar dapat bertahan. Hal ini memicu para pengusaha untuk memaksimalkan dalam mempertahankan atau meningkatkan perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Untuk dapat memenangkan persaingan, para pengusaha melakukan usaha-usaha seperti meningkatkan Advertising, memanfaatkan Celebrity Endorser agar dapat meningkatkan minat beli terhadap produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan informasi yang dapat memberikan gambaran tentang seberapa berpengaruh Advertising dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli di Dino Donuts.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan pengukuran yang digunakan adalah skala Likert. Populasi dalam peneitian ini adalah konsumen yang mengetahui Dino Donuts dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non-probability sampling yaitu Purposive Sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software perhitungan data statistik SPSS 23.
Berdasarkan hasil uji hipotesis , Advertising dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli menunjukkan pengaruh yang signifikan. Variabel Advertising dengan nilai t hitung sebesar 3,792 > 1,98 artinya Advertising berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. Variabel Celebrity Endorser dengan nilai t hitung sebesar 8,804 > 1,98 artinya Celebrity Endorser berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan F hitung > F tabel (57,234 > 3,09). Maka dapat dinyatakan bahwa variabel Advertising dan Celebrity Endorser secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap Minat Beli.
Kata Kunci: Advertising, Celebrity Endorser, Minat Beli.