Di zaman modern ini, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang paling diminati dan memiliki potensi yang besar jika didalami. Nona’s Kitchen merupakan salah satu bisnis dalam bidang kuliner yang memproduksi makanan ringan dan catering.Tetapi Nona’s Kitchen masih terfokus pada satu segmen saja yaitu mahasiswa Telkom University.
Penelitian ini bertujuan untuk memetakan proses bisnis Nona’s Kitchen menggunakan sembilan blok bisnis model kanvas rekomendasi yang dapat menyelesaikan masalah yang ada. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan analisis SWOT dan sembilan blok bisnis model kanvas.
Hasil dari penelitian Bisnis Model Kanvas ini menyatakan perlu adanya perbaikan pada blok costumer segment dengan menambahkan masyarakat luas yang membutuhkan catering dan snack, anak-anak, dan perusahaan, value proposition dengan menambahkan packaging yang menarik, membuat menu nasi bento untuk anak-anak, channels dengan menggunakan instagram, website, serta mengikuti event dan memasukakan produknya ke swalayan atau RPL (Retail Preneur Lab), customer relationship yang dibangun dengan mengadakan member card, revenue streams yang dihasilkan dari hasil konsinyasi, key resource dengan menambahkan toko sebagai sumber daya fisik, dan membuat stok bahan baku, key activities dengan menetapkan resep serta menjaga kualitas produk dan diadakannya komputerisasi untuk pencatatan pemesanan, key partnership yang meliputi ojek online dan supplier packaging, cost structure dengan adanya sewa tempat (toko), dan sewa tenant dalam event.
Kunci : Bisnis, Analisis SWOT, Model Bisnis, Bisnis Model Kanvas.