Pengaruh Iklan Youtube Eka Gustiwana Versi Ayo Indonesia Bisa Terhadap Citra Merek Sampo Clear

PRADANA ADI PURNAMA

Informasi Dasar

67 kali
19.04.1403
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Youtube adalah salah satu media sosial berupa web video sharing yang sering digunakan sebagai media periklanan. Salah satu perusahaan yang menggunakan Youtube sebagai media periklanan yaitu PT. Unilever Indonesia dengan produknya sampo Clear yang bekerjasama dengan salah satu youtubers Indonesia yaitu Eka Gustiwana. Iklan yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah iklan Youtube Eka Gustiwana versi Ayo Indonesia Bisa yang di upload pada 13 April 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan Youtube Eka Gustiwana versi Ayo Indonesia Bisa terhadap citra merek sampo Clear. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Dalam penelitian ini data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menonton iklan Youtube Eka Gustiwana versi Ayo Indonesia Bisa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel iklan Youtube sebesar 74,5% dan 77,32% terhadap variabel citra merek. Dari perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 61,8% sebagai pengaruh iklan Youtube terhadap citra merek. Dapat disimpulkan bahwa iklan Youtube Eka Gustiwana versi Ayo Indonesia Bisa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra merek sampo Clear.

Kata kunci : Youtube, Iklan Youtube, Citra Merek

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
 

Katalog

Pengaruh Iklan Youtube Eka Gustiwana Versi Ayo Indonesia Bisa Terhadap Citra Merek Sampo Clear
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRADANA ADI PURNAMA
Perorangan
IIS KURNIA NURHAYATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini