Youtube adalah salah satu media sosial berupa web video sharing yang sering digunakan sebagai media periklanan. Salah satu perusahaan yang menggunakan Youtube sebagai media periklanan yaitu PT. Unilever Indonesia dengan produknya sampo Clear yang bekerjasama dengan salah satu youtubers Indonesia yaitu Eka Gustiwana. Iklan yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah iklan Youtube Eka Gustiwana versi Ayo Indonesia Bisa yang di upload pada 13 April 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan Youtube Eka Gustiwana versi Ayo Indonesia Bisa terhadap citra merek sampo Clear. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Dalam penelitian ini data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah menonton iklan Youtube Eka Gustiwana versi Ayo Indonesia Bisa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel iklan Youtube sebesar 74,5% dan 77,32% terhadap variabel citra merek. Dari perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 61,8% sebagai pengaruh iklan Youtube terhadap citra merek. Dapat disimpulkan bahwa iklan Youtube Eka Gustiwana versi Ayo Indonesia Bisa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra merek sampo Clear.
Kata kunci : Youtube, Iklan Youtube, Citra Merek