Salah satu cara untuk mempromosikan merek dan untuk meningkatkan awareness kepada masyarakat adalah dengan menggunakan influencer, dan salah satu influencer yang digunakan oleh Maybelline adalah Tasya Farasya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kredibiltas influencer terhadap sikap pada merek Maybelline. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor kredibilitas influencer yang paling mempengaruhi sikap pada merek Maybelline.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier sederhana karena terdapat satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa perempuan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom yang pernah menonton dan atau mengikuti video yang dibuat oleh Tasya Farasya mengenai produk Maybelline. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden.
Pada penelitian ini memiliki pengaruh yang positif antara variabel kredibilitas influencer (X) terhadap variabel sikap pada merek (Y) pada brand Maybelline.Hal tersebut dibuktikan dengan pengujian hipotesis menggunakan uji – t. Data tersebut menghasilkan bahwa nilai thitung (7.334) > ttabel (1.984).
Kata Kunci: kredibilitas influencer, sikap terhadap merek, Maybelline