Pengaruh Electronic Word of Mouth sebagai Media Promosi Terhadap Minat Beli pada followers Instagram Tix Id

ZAKIAH SYAFIRA TAUFIQ

Informasi Dasar

112 kali
19.04.1424
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tix id merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan layanan pada pembelian tiket bioskop. Tix Id juga melakukan promosi melalui media sosial Instagram. Di akun Instagram Tix id, followers memberikan komentar dan testimonial, yang mengakibatkan terjadinya word of mouth secara electronic yang biasa disebut electronic word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh electronic word of mouth sebagai media promosi terhadap minat beli followers Instagram Tix id. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah followers Instagram Tix id. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode pengambilan sampel incidental. Pada penelitian ini melibatkan 100 orang followers Instagram Tix id dengan menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Dari hasil penelitian didapatkan hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 45,8% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh electronic word of mouth sebagai media promosi terhadap minat beli followers Instagram Tix id. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa semakin tinggi electronic word of mouth maka semakin tinggi pula minat beli.

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Electronic Word of Mouth sebagai Media Promosi Terhadap Minat Beli pada followers Instagram Tix Id
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAKIAH SYAFIRA TAUFIQ
Perorangan
MARTHA TRI LESTARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini