(Strategi Komunikasi Manfaat Media Bantenologi Sebagai Proses Adaptasi Lembaga Riset Budaya Banten :Communication Strategy Benefits of Bantenology Media As Adaptation Process of Banten Cultural Research Institute)

MUHAMMAD IHSAN ALIFI

Informasi Dasar

19.04.1432
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Bantenologi merupakan lembaga riset untuk meneliti dan menyebarkan nilai-nilai budaya Banten dan yang peneliti ingin bahas adalah strategi komunikasi yang dapat menciptakan makna manfaat maka yang mengarah kepada strategi komunikasi manfaat Bantenologi kemudian bentuk proses adaptasi apa yang terjadi pada lembaga riset budaya Banten karena strategi komunikasi manfaat yang dilakukan Bantenologi itu dan yang terakhir penggunaan media apa yang digunakan dalam penerapan strategi komunikasi manfaat yang dilakukan oleh Bantenologi. Dikarenakan alasan tersebut pula peneliti memakai paradigma konstruktivisme. Kemudian periset menggunakan studi kasus deskriptif karena kasus yang diangkat berdasarkan data-data, regulasi UUD 1945 pasal 32 ayat 1 melalui gambaran mengenai strategi komunikasi manfaat yang dijelaskan melalui konsep – konsep penelitian yang akan dipecah menjadi beberapa unit analisis untuk di tanyakan dalam bentuk wawancara dan observasi informan dalam penelitian ini adalah pengurus yaitu direktur, relawan dan kaum akademik disini yang adalah para mahasiswa. Hasilnya berupa strategi komunikasi manfaat yang dibagi ke dalam 3 hal : perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kemudian proses adaptasi yang terjadi pada lembaga riset budaya Banten : imaging lembaga dan kesadaran akan lembaga, bentuk kegiatan baik campaign atau biasa dan pandangan manfaat. Lalu penggunaan media yaitu : pemakaian, pengetahuan, pemaknaan isi dan dampak media.

Kata kunci : Strategi Komunikasi Manfaat, Proses Adaptasi dan Penggunaan Media

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
 

Katalog

(Strategi Komunikasi Manfaat Media Bantenologi Sebagai Proses Adaptasi Lembaga Riset Budaya Banten :Communication Strategy Benefits of Bantenology Media As Adaptation Process of Banten Cultural Research Institute)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IHSAN ALIFI
Perorangan
RITA DESTIWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini