Dalam sosial media Instagram, diketahui bahwa konten mengenai traveling lebih diminati oleh masyarakat saat ini. Dampaknya, banyak pengguna Instagram yang bersaing untuk menyajikan konten traveling dengan ciri khas masing-masing. Untuk akhirnya dapat memenangkan persaingan, maka diperlukanlah sebuah strategi untuk mem-branding diri sendiri. Penelitian ini membahas mengenai strategi personal branding yang dimiliki oleh akun Instagram @amrazing sebagai storygrapher. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif berdasarkan hasil wawancara dengan informan yang telah terpilih. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui dalam tahap perumusan strategi, Alex ingin mengembangkan personal branding dari seorang storyteller menjadi storygrapher dengan menggunakan hashtag #LetMeTellYouAStory dalam caption. Lalu dalam implementasi strategi, Alex menyesuaikan penggunaan hashtag tersebut pada beberapa postingan terpilih saja dengan memfokuskan pada elemen spesialisasi, kepribadian, konsisten dengan standar, kepemimpinan, nama baik, dan keteguhan. Pada tahap evaluasi melalui alat pengukur tak langsung diketahui bahwa followers Alex memiliki persepsi yang serupa dengan apa yang diupayakan Alex dalam tahapan implementasi strategi personal branding-nya.
Kata Kunci: personal branding, strategi, storygrapher, Alexander Thian