PENGEMBANGAN PERMAINAN PANAHAN BERBASIS APLIKASI KOMPUTER DIMENSI TIGA PADA ARCHERY VIRTUAL REALITY

MUHAMAD AZNAN ALSIDIK PUTRA WALUYA

Informasi Dasar

116 kali
19.04.1537
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Memanah adalah suatu kegiatan yang memerlukan skill, ketelitian, kekuatan serta fleksibilitas agar dapat terkena target. Memanah juga merupakan suatu kegiatan yang digunakan oleh manusia zaman pra-sejarah untuk bertahan hidup, yaitu sebagai alat untuk berburu binatang. Seorang pemanah menggunakan busur (bow) sebagai akselerasi untuk menembakkan anak panah (arrow). Serta ada komponen lain untuk melengkapi panahan. Seperti pelindung jari, dan pelindung lengan. Pada Tugas Akhir ini, Saya akan mengimplementasikan sebuah aset environment atau area dari Gedung N Fakultas Teknik Elektro untuk tingkat kesulitan level yang berbeda dengan menentukan Dynamic Difficulty Adjustment menggunakan metode ANFIS untuk Target Panahan yang nantinya akan dijadikan permainan Virtual Reality menggunakan Software Development Kit (SDK) Unity 3D Free. Virtual Reality adalah suatu teknologi yang dikembangkan dan bisa dijadikan sebuah permainan agar pengguna dapat merasakan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer secara real time. Kata Kunci: Panahan, Virtual Reality, Unity 3D, Dynamic Difficulty Adjustment, metode ANFIS.

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

PENGEMBANGAN PERMAINAN PANAHAN BERBASIS APLIKASI KOMPUTER DIMENSI TIGA PADA ARCHERY VIRTUAL REALITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD AZNAN ALSIDIK PUTRA WALUYA
Perorangan
TITO WALUYO PURBOYO, ANTON SISWO RAHARJO A
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CEG2C3 - DASAR PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
  • CEH3I3 - KECERDASAN BUATAN B

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini