ANALISIS FAKTOR-FAKTOR CONSUMER ENGAGEMENT PADA MEDIA SOSIAL TWITTER CINEMA XXI

OKTAVIANA NUR HANDAYANINGRUM

Informasi Dasar

118 kali
19.04.1570
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Cinema XXI merupakan jaringan bioskop terbesar di Indonesia. Mengerti keinginan dan kebutuhan konsumen adalah penting untuk menjaga Cinema XXI menjadi penguasa pasar bioskop di Indonesia. Menciptakan customer engagement menjadi penting untuk membuat konsumen aktif dan terhubung pada suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor customer engagement apa saja yang berhasil diciptakan oleh Cinema XXI melalui akun media sosial Twitter hingga menjadi penguasa pasar bioskop di Indonesia. Dengan menggunakan teknik probability sampling, jumlah sampel pada penelitian ini adalah 400 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis faktor, perhitungan dengan SPSS 16. Faktor-faktor yang digunakan berjumlah 18 faktor yang diperoleh dari penelitian sebelumnya. Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa dari 18 dimensi yang ada sebelumnya menjadi tiga kelompok dimensi baru. Dimensi baru tersebut diberi nama yaitu affective behavioural engagement dengan dominasi sub-dimensi enjoyment sebesar 0,765, cognitive behavioural engagement dengan dominasi sub-dimensi attention sebesar 0,834 dan informative engagement dengan dominasi sub-dimensi up-to-date information sebesar 0,873.

Subjek

BUSINESS COMMUNICATION
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR CONSUMER ENGAGEMENT PADA MEDIA SOSIAL TWITTER CINEMA XXI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OKTAVIANA NUR HANDAYANINGRUM
Perorangan
NADYA NOVANDRIANI KARINA MOELIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini