Seiring berkembangnya teknologi dan informasi, tidak dapat dipungkiri bahwa internet memegang peranan yang sangat penting. Banyaknya pengguna internet juga mendukung perkembangan perusahaan ritel di Indonesia. Terdapat banyak perdagangan elektronik (e-commerce) bermunculan yang merupakan penerapan dari teknologi informasi dan komunikasi di bidang bisnis ritel. Salah satu pasar elektronik yang ada di Indonesia yaitu Lazada.co.id. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan online store beliefs terhadap impulse buying pada Lazada.co.id.
Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang pernah berbelanja pada Lazada.co.id. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling dan metode yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa shopping lifestyle dan online store beliefs terbukti berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying pada Lazada.co.id. Dan secara parsial, shopping lifestyle dan online store beliefs berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying pada Lazada.co.id. Berdasarkan koefisien determinasi dapat diketahui bahwa besarnya pengaruh shopping lifestyle dan online store beliefs adalah sebesar 84,5% dan sisanya 15,15% merupakan kontribusi dari variabel lain selain shopping lifestyle dan online store beliefs yang tidak diteliti dalam penelitian ini.