Penerapan Good Corporate Governance (GCG) Pada Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Terhadap Konsumen Pengguna Jasa Perbankan

GHARSINA IRSALINA

Informasi Dasar

158 kali
19.04.1587
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan Good corporate governance pada peran OJK terhadap konsumen pengguna jasa perbankan, dan seberapa besar GAP dalam penerapan Good corporate governance pada peran OJK dan item-item mana saja yang perlu diperbaiki. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik quota sampling, yaitu prosedur non probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 73 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis GAP dan Importance and Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil penilaian, menunjukan bahwa keseluruhan penilaian kinerja OJK memiliki skor rata-rata sebesar 70,22% masuk dalam kategori baik, namun konsumen memiliki tingkat harapan sangat tinggi terhadap seluruh sub variabel dengan skor rata-rata sebesar 91,84%. Kesimpulan penelitian ini, enam indikator yang masuk dalam kuadran I harus menjadi konsentrasi OJK dalam menjalankan peran dengan penerapan Good corporate governance untuk melakukan perbaikan pada kinerja sdm OJK.

Kata kunci : Kinerja Karyawan, Konsumen pengguna Jasa Perbankan, Good Corporate Governance.

Subjek

GOOD CORPORATE GOVERNANCE
 

Katalog

Penerapan Good Corporate Governance (GCG) Pada Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Terhadap Konsumen Pengguna Jasa Perbankan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHARSINA IRSALINA
Perorangan
MAHENDRA FAKHRI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini