Kota Bogor merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, yang memiliki potensi daya tarik wisata yang besar, dalam sektor alam, buatan, dan infrastruktur pendukung seperti hotel dan juga taman. Menyadari hal tersebut, pemerintah Kota Bogor menargetkan kenaikan kunjungan wisatawan di setiap tahunnya. Namun, ditahun 2018 target tersebut belum tercapai, salah satu penyebab nya dikarenakan hingga saat ini Kota Bogor belum memiliki identitas serta media informasi untuk destinasi wisatanya. Kota Bogor ingin membentuk citra kotanya pada Wonderful Indonesia. Dari data analisis yang dilakukan penulis terhadap target audiens yang berasal dari DKI Jakarta, mereka belum memandang Kota Bogor sebagai kota wisata atau kota yang dijadikan tujuan untuk pergi berlibur. Perancangan ini bertujuan memberi informasi tentang tempat-tempat wisata serta membujuk target sasaran agar berkunjung ke Kota Bogor. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan identitas serta media informasi menggunakan metode AISAS. Dengan memanfaatkan berbagai media untuk menyampaikan informasi seputar destinasi wisara Kota Bogor, dengan media utama media sosial, leaflet, website, hingga media pendukung lainnya.
kata kunci: media informasi, destinasi wisata, Kota Bogor