ABSTRAK
Kabupaten Bandung adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki tingkat Angka Konsumsi Ikan atau AKI yang sangat rendah dibandingkan daerah-dearah lain di Jawa Barat. Rendahnya AKI disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah minimnya pengetahuan masyarakat tentang manfaat dan gizi yang baik yang terkandung didalam daging ikan, khususnya untuk anak-anak. Anak-anak menjadi sasaran utama karena dinilai oleh Dinas yang paling membutuhkan asupan gizi dari ikan. Hal ini yang mendorong pemerintah dari tahun 2014 membuat Kampanye Gemarikan. Kampanye ini mempunyai cara yang kurang efektif secara penyampaian, maka dari itu mereka membutuhkan media yang informatif dan komunikatif yaitu Video Motion Graphic. Metode riset yang digunakan untuk pengumpulan data antara lain observasi, wawancara dan studi pustaka. Untuk metode analisis menggunakan analisis matriks perbandingan. Setelah mendapat kesimpulan dan solusi dari permasalahan yang ada diterapkan melalui pembuatan video motion graphic berisi Kampanye Gemarikan. Tujuan dari rancangan ini adalah dapat mennghasilkan media yang komunikatif dan informatif bagi masyarakat dan anak-anak secara khusus.
Kata Kunci : Kabupaten Bandung, Kampanye Gemarikan, Video Motion Graphic