Nurhidayat,Farras.1401120101.(2018).”Perancangan Visual dan Media Promosi Museum Geologi Bandung”. Tugas Akhir. Program studi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Industri Kreatif, Telkom University
Museum Geologi Bandung selalu ramai dengan berbagai kunjungan wisata. Karena ia merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang murah dan lengkap, Museum Geologi Bandung sering kali dijadikan objek tujuan study tour banyak sekolah, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, baik yang berasal dari kota Bandung maupun dari seluruh Indonesia. Koleksi yang ada di Museum Geologi Bandung dinilai sangat berguna untuk menyerap nilai-nilai sejarah dari kehidupan dan lingkungan pada masa itu, serta juga bermanfaat untuk ilmu pengetahuan dan pendidikan.
Namun Museum Geologi Bandung tidak begitu diminati untuk dijadikan tempat kunjungan, baik dari kalangan remaja maupun dewasa. Kalangan remaja hanya akan mengunjungi museum saat sekolah memberikan tugas kepada mereka, atau ketika sekolah sedang mengadakan study tour ke sana; mereka tidak menjadikan Museum Geologi Bandung sebagai tempat kunjungan yang ingin mereka datangi secara sukarela. Padahal Museum adalah tempat yang berguna untuk mengedukasi diri dan dapat menambah pengetahuan para pengunjung.
Kata Kunci: Promosi, Museum, Geologi, Sejarah Museum Jaman Now, Bandung