ABSTRAK
Seiring dengan perkembangannya, perusahaan industri di tuntut untuk berkompetisi dengan sesama usaha yang sejenis agar mampu dan tetap eksis, hal inilah yang membuat perusahaan berupaya menciptakan keunggulan dalam menghadapi semakin banyaknya persaingan yang bergerak di bidang industri yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Perusahaan Konveksi Kibo Industries.
Penelitian mengunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan korelasi. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner terhadap 100 responden dengan menggunakan teknik Nonprobability sampling dan Accidental Sampling. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan kausalitas. Sementara teknik analisis data yang Penulis gunakan adalah Analisis Linier Sederhana.
Penelitian ini memiliki hasil analisis deskriptif sebesar 71,0% untuk variabel Kualitas Produk dan 71,6% untuk variabel kepuasan pelanggan. Dan menunjukan hasil bahwa adanya tingkat korelasi yang sedang dan hubungan yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan. Sehingga, hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 56,1% dan sisanya sebesar 43,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Konveksi Kibo Industries, Kualitas Produk