Pemodelan User Interface Media Pembelajaran Organ Pencernaan Hewan dengan Metode User Centered Design (Studi Kasus: SDN Bhakti Winaya, Bandung)

SYAUKAT MUHAMMAD HUSEIN HABSHEE

Informasi Dasar

19.04.1674
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Organ pencernaan hewan mulai dipelajari pada kelas lima, dimana materi tersebut tercantum pada kurikulum tematik 2013 revisi 2017 tema 3 makanan sehat. Menurut beberapa siswa, mereka merasa kesulitan dengan materi tersebut karena hewan yang dipelajari lebih dari satu dan memiliki bentuk organ pencernaan yang berbeda- beda. Penggunaan media alat peraga atau torso dapat digunakan oleh para siswa karena dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran. Namun, penggunaan torso di kelas waktunya terbatas untuk para siswa karena membutuhkan waktu yang cukup dalam penggunaannya. Perlu adanya kegiatan belajar mandiri yang dapat dilakukan oleh para siswa agar tetap belajar sistem pencernaan hewan melalui media bantu belajar. Media pembelajaran berbasis mobile merupakan salah satu inovasi teknologi yang dapat digunakan oleh siswa karena sangat disukai anak karena memberikan mereka media baru untuk mempelajari pengetahuan yang abstrak. Metode User Centered Design dipilih karena metode ini dapat membangun interaksi dan antarmuka yang baik yang memenuhi kebutuhan pengguna, dibuktikan dengan hasil usability testing menggunakan metode USE Questionnaire sebesar 93% yang artinya memiliki kategori sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa aplikasi dapat digunakan dengan sangat mudah dan sangat memuaskan bagi pengguna.

Subjek

INTERFACE APPLICATION
 

Katalog

Pemodelan User Interface Media Pembelajaran Organ Pencernaan Hewan dengan Metode User Centered Design (Studi Kasus: SDN Bhakti Winaya, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAUKAT MUHAMMAD HUSEIN HABSHEE
Perorangan
DANANG JUNAEDI, VERONIKHA EFFENDY
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CSH3B3 - INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER A
  • IFG444 - TUGAS AKHIR II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini