ABSTRAK
Trademark menggunakan media sosial Instagram sebagai alat komunikasi dengan target audiensnya, akan. Berdasarkan hal tersebut, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana penggunaan circular model of Some melalui Instagram @trademarkbdg. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana pelaksanaan penggunaan media sosial Instagram oleh @Trademarkbdg, meliputi pada tahap Share, Optimize, Manage dan Engage. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam tahap share, Trademark akan membagikan informasi tentang acara yang akan digelar, dengan konten yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam tahap optimize, Trademark ikut berperan dalam mencari tahu dan mendengarkan pendapat publik melalui media sosial menggunakan hastag #supportlocal. Dalam tahap manage, Trademark memberikan respon cepat untuk membalas pendapat dari publik sebagai salah satu upaya dari Trademark untuk mendapatkan respon positif dari publik. Dalam tahap engage, Trademark mengajak masyarakat dengan cara pendekatan melalui media sosial, Trademark menggunakan ajakan yang sopan dan tidak memaksa. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa pada tahap share, Trademark telah memahami bahwa pentingnya menentukan konten yang akan dipost setiap harinya dan Trademark juga memahami bahwa pentingnya membangun kepercayaan dari publik. Pada tahap optimize, Trademark telah berupaya untuk mendengarkan dan mempelajari apa yang sedang dibicarakan oleh publik dengan baik, begitu juga dengan upaya ikut serta dalam suatu pembicaraan. Tahap manage yang dilakukan Trademark sudah cukup baik, Tahap engage, Trademark telah memahami bahwa pentingnya untuk mencari tahu seluk beluk target audiens dan juga bagaimana menjangkau target audiens
Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, #Supportlocal