Penggunaan Circular Model of SoMe Melalui Instagram @Trademark_bdg

AXEL VAN BASTEN PAKPAHAN

Informasi Dasar

981 kali
19.04.1709
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Trademark menggunakan media sosial Instagram sebagai alat komunikasi dengan target audiensnya, akan. Berdasarkan hal tersebut, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana penggunaan circular model of Some melalui Instagram @trademarkbdg. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana pelaksanaan penggunaan media sosial Instagram oleh @Trademarkbdg, meliputi pada tahap Share, Optimize, Manage dan Engage. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam tahap share, Trademark akan membagikan informasi tentang acara yang akan digelar, dengan konten yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam tahap optimize, Trademark ikut berperan dalam mencari tahu dan mendengarkan pendapat publik melalui media sosial menggunakan hastag #supportlocal. Dalam tahap manage, Trademark memberikan respon cepat untuk membalas pendapat dari publik sebagai salah satu upaya dari Trademark untuk mendapatkan respon positif dari publik. Dalam tahap engage, Trademark mengajak masyarakat dengan cara pendekatan melalui media sosial, Trademark menggunakan ajakan yang sopan dan tidak memaksa. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa pada tahap share, Trademark telah memahami bahwa pentingnya menentukan konten yang akan dipost setiap harinya dan Trademark juga memahami bahwa pentingnya membangun kepercayaan dari publik. Pada tahap optimize, Trademark telah berupaya untuk mendengarkan dan mempelajari apa yang sedang dibicarakan oleh publik dengan baik, begitu juga dengan upaya ikut serta dalam suatu pembicaraan. Tahap manage yang dilakukan Trademark sudah cukup baik, Tahap engage, Trademark telah memahami bahwa pentingnya untuk mencari tahu seluk beluk target audiens dan juga bagaimana menjangkau target audiens

Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, #Supportlocal

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Penggunaan Circular Model of SoMe Melalui Instagram @Trademark_bdg
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AXEL VAN BASTEN PAKPAHAN
Perorangan
AMALIA DJUWITA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SK313013 - HUMAS
  • COH2J3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini