STRATEGI KREATIF IKLAN BUKALAPAK VERSI “GILANYA BELANJA DI BUKALAPAK EDISI HARBOLNAS” DAN “BUKALAPAK EMANG CINCAI” PADA YOUTUBE

MEDELYN ASTRINEDA BILLIK

Informasi Dasar

49 kali
19.04.1718
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada penelitian ini akan menganalisis mengenai iklan yang dimana iklan tersebut diketahui memiliki suatu strategi kreatif. Iklan yang dimaksud dalam hal ini adalah 2 iklan Bukalapak yang berjudul “Gilanya Belanja di Bukalapak dan iklan Bukalapak memang cincai. Pada penelitian ini, akan di teliti dengan judul “Strategi Kreatif Pada Iklan Bukalapak Di Media Youtube” dimana pada 2 iklan tersebut pernah memenangkan kategori Film Craft yang meraih Silver Citra Pariwara, Viral and Email Marketing meraih Bronze Citra Pariwara, dan Digital Integrated Campaign meraih Silver Citra Pariwara. Hal ini juga di latar belakangi oleh Pandangan mengenai apa yang dimaksud dengan iklan yang kreatif ternyata tidak sama. Salah satu pandangan yang mengatakan bahwa iklan tersebut kreatif ketika iklan tersebut mampu meningkatkan penjualan produk. Selain itu, pandangan lain mengatakan iklan yang kreatif adalah iklan yang berasal dari ide orisinil, memiliki nilai artistic dan estetik serta mampu memenangkan penghargaan. Sedangkan untuk pendapat lain menyebutkan iklan kreatif adalah iklan yang mampu menarik perhatian dan mampu memberikan efek kepada audiensi. Pada penelitian ini sangat diharapkan agar untuk kedepannya dapat bermanfaat untuk pembuat iklan ataupun agensi iklan lainnya juga dapat memahami apa itu strategi kreatif dan mampu membuat konten iklan yang lebih kreatif lagi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis isi dimana analisis isi tersebut adalah isi yang berangkat dari tiga sifat yang melekat padanya yakni objektif, sistematis, dan generalitas. Untuk sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah studi pustaka yang melalui penelitian terdahulu, pencarian pustaka ataupun buku, pencarian melalui internet dan pencarian sekunder. Untuk landasan teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori strategi kreatif. Untuk hasil penelitian pada strategi kreatif ini adalah bahwa setiap iklan pasti memiliki strategi kreatif pada adegan nya masing-masing, dimana strategi kreatif tersebut dapat diketahui berdasarkan dari kategori yang sudah ada didalam teori.

Kata Kunci: Strategi Kreatif, Periklanan, Analisis Isi

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

STRATEGI KREATIF IKLAN BUKALAPAK VERSI “GILANYA BELANJA DI BUKALAPAK EDISI HARBOLNAS” DAN “BUKALAPAK EMANG CINCAI” PADA YOUTUBE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEDELYN ASTRINEDA BILLIK
Perorangan
IIS KURNIA NURHAYATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini