Meme adalah konten populer yang dibuat, diimitasikan dan disebarkan melalui internet layaknya sebuah virus yang menyebar dengan cepat ke tubuh manusia. Meme adalah suatu fenomena penyebaran sekelompok konten digital dengan karakteristik, bentuk dan sikap yang umum, yang dibuar dengan kesadaran bersama, disebarkan, diimitasikan dan ditransformasikan melalui internet oleh banyak orang. . Beberapa fenomena populer kemudian direplikasikan dan menjadi viral yaitu musik video penyanyi korea PSY mengunggah video “Gangnam Style”. Tidak hanya viral dan menarik perhatian masyarakat saja. Namun juga, banyak masyarakat yang tertarik menyalin dan menirukan gerakan video. Kemudahan dalam menyebarkan informasi melalui internet didukung juga dengan kehadiran platform yang memudahkan untuk mengolah informasi seperti media sosial, website yang dapat mengakses informasi dan menciptakan media sendiri. Pada awal tahun 2019 muncul fenomena tentang viralnya salal satu cuitan pemilik akun Twitter @salzabillarm. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk (form), konten (content), sikap (stance) dan waktu (time) meme “Jas Hilang” versi @salzabillarm untuk menjelaskan tentang viralitas fenomena ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, paradigma deskriptif kualitatif dan analisis isi. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan metode observasi terhadap akun Twitter @salzabillarm. Hasil analisis konten meme jas hilang, mucul beberapa pola diantaranya konten wacana promosi. Hal tersebut diketahui dengan melihat perbandingan kategori konten dengan waktu munculnya. Dengan memanfaatkan viralitas fenomena ini pelaku bisnis melihat peluang.