Organisasi merupakan ruang lingkup luas yang terdiri dari beberapa individu yang berkumpul menjadi 1 perkumpulan, yang dibedakan oleh tingakatan dan kepentingannya dalam suatu organisasi yaitu sebuah jabatan. Hasil maupun suatu pencapaian yang didapatkan sebuah organisasi tidak lepas dari sebuah kinerja atau kerja keras seorang anggota dalam sebuah organisasi. Dalam berorganisasi atau perusahaan seorang pegawai tidak selalu bekerja dengan paksaan tetapi pegawai dalam bekerja memiliki semangat dan motivasi yang ada dalam dirinya. Dalam dunia pekerjaan seseorang bekerja keras untuk mencapai sebuah target yang telah ditetapkan dengan mengharap imbalan yaitu yang berbentuk uang atau gaji untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tujuan dari penelitain ini adalah untuk mengetahui hubungan komunikasi organisasi terhadap motivasi kerja pegawai Mitratel Jakarta selain itu juga untuk mengetahuin pengaruh komunikasi organisasi terhadap motivasi kerja pegawai Mitratel Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Banyak sample yang diambil sebanyak 85 responden dengan Teknik Probability Sampling. Sample yang digunakan adalah pegawai Mitratel Jakarta yang bekerja pada divisi CCA, HCM, Procurement, dan Business Development. Komunikasi organisasi yang dilakukan juga berbeda dengan komunikasi pada divisi yang lainnya. Contoh jaringan komunikasi adalah komunikasi Downward, Upward, dan Horizontal. Kesimpulan pada penelitian ini, komunikasi organisasi memiliki hubungan yang kuat terhadap motivasi kerja pegawai. Komunikasi organisasi terhadap motivasi kerja termasuk ke dalam kategori yang sangat kuat. Namun ada item yang perlu di perbaiki pada variabel motivasi kerja yaitu dimensi growth yang mana keinginan untuk berkembang karyawan harus lebih ditingkatkan lagi.
Kata Kunci : Komunikasi Organisasi , Motivasi Kerja , Jaringan Komunikasi