Absrak
Perkembangan wisata di kota Bandung semakin pesat terlihat dari banyaknya muncul berbagai termpat wisata di Bandung. Wisata edukasi merupakan salah satu wisata yang banyak dinikmati masyarakat. Wisata Ilmu Sutera merupakan salah satu wisata edukasi di kota Bandung, namun karena kurangnya promosi yang dilakukan Wisata Ilmu Sutera menjadikan destinasi tersebut kurang dikenal orang sehingga mengakibatkan penurunan jumlah pengunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan perancangan promosi bagi Wisata Ilmu Sutera agar dapat menarik perhaian sehingga dapat menggiring datangnya pengunjung ke Wisata Ilmu Sutera.
Kata kunci : Perancangan, Promosi, Penjualan, Wisata Ilmu Sutera.
Abstract
The development of tourism in the city of Bandung is increasingly visible from the many emerging various types of tourism in Bandung. Educational tourism is one of the tours that many people enjoy. Wisata Ilmu Sutera is one of the educational tours in the city of Bandung, but because of the lack of promotion carried out by Wisata Ilmu Sutera, the destination is not well known to people, resulting in a decrease in the number of visitors. The purpose of this study is to design a promotion for Wisata Ilmu Sutera in order to attract attention increasing member of visitor to Wisata Ilmu Sutera.
Keywords: Design, Promotion, Sales, Wisata Ilmu Sutera.