Dinni Batik merupakan perusahaan industri rumahan yang menawarkan produk batik dengan berbagai variasi produk dengan motif batik beragam. Kondisi penjualan dan produksi Dinni Batik cenderung tidak stabil. Selain itu juga semakin banyak pesaing di dalam industri ini. Berdasarkan hal tersebut, Dinni Batik perlu melakukan evaluasi model bisnis agar dapat lebih kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi model bisnis Dinni Batik dengan menggunakan Business Model Canvas. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan memetakan model bisnis Dinni Batik saat ini, di mana data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Selain itu juga dilakukan beberapa langkah lain yaitu wawancara dan observasi pada konsumen Dinni Batik untuk membuat customer profile, analisis lingkungan bisnis di mana data didapat terutama melalui studi literatur, dan pengisian kuisioner oleh pengelola Dinni Batik terkait dengan persepsi mereka atas SWOT pada aspek value proposition, biaya dan pendapatan, infrastruktur perusahaan dan hubungan pelanggan Dinni Batik. Berdasarkan data yang diperoleh maka langkah selanjutnya adalah pengembangan strategi bisnis usulan pada Dinni Batik. Hasil dari langkah tersebut akan digunakan untuk merancang value proposition yang disesuaikan dengan customer profile, dan merancang model bisnis kanvas usulan pada Dinni Batik. Terdapat beberapa perbaikan pada model bisnis Dinni Batik, antara lain: blok value proposition, blok customer relationship, blok channels, blok key resources.
Kata Kunci: Business Model Canvas, Evaluasi Model Bisnis, Dinni Batik