RANCANGAN PENGEMBANGAN SISTEM ERP MODUL GREEN ACCOUNTING BERBASIS ODOO PADA INDUSTRI PENYAMAKAN KULIT MENGGUNAKAN METODE ASAP (STUDI KASUS : PT. ELCO INDONESIA SEJAHTERA)

M. RASYID RIDHO TOBING

Informasi Dasar

19.04.1923
005.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. ELCO Indonesia Sejahtera adalah salah satu industri primer di Indonesia yang bergerak dibidang peyamakan kulit, hingga menjadi garment, kerajinan kulit, dan lainnya. Setiap tahun nya PT. ELCO mengalami kenaikan jumlah produksi, yang mengakibatkan jumlah limbah industrinya juga meningkat. Green Supply Chain Management adalah integrasi nilai Supply Chain Management dengan standarisasi Green Environment. Salah satunya Green Accounting, yaitu upaya untuk mengumpulkan, menganalisa, menilai, dan menyiapkan laporan, baik laporan yang terkait dengan lingkungan maupun laporan yang terkait dengan data keuangan dengan tujuan kedepannya untuk mengurangi efek dan beban yang disebabkan oleh kerusakan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk meghasilkan rancanganan pengembangan sistem Enterprise Resource Planning modul Green Accounting berbasis Odoo di industri penyamakan kulit menggunakan metode Accelerated SAP. Penelitian ini dimulai dengan apa saja yang sesuai dengan enterprise resource planning dan green accounting pada perusahaan, lalu dibuatkan rancangan sistem. Hasil dari penelitian ini sebuah produk aplikasi berbentuk sistem yang saling terintegrasi menggunakan Open Source Software Odoo yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan melalui standar pengujian blackbox.

Kata Kunci: Green Supply Chain Management, Supply Chain Management, Green Accounting, Enterprise Resource Planning, Accelerated SAP, System Requirement, Odoo, Blackbox.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

RANCANGAN PENGEMBANGAN SISTEM ERP MODUL GREEN ACCOUNTING BERBASIS ODOO PADA INDUSTRI PENYAMAKAN KULIT MENGGUNAKAN METODE ASAP (STUDI KASUS : PT. ELCO INDONESIA SEJAHTERA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M. RASYID RIDHO TOBING
Perorangan
Ari Yanuar Ridwan, Asti Amalia Nur Fajrillah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini