PERANCANGAN SISTEM ERP MANAJEMEN RANTAI PASOK HALAL UNTUK INDUSTRI MAKANAN MODUL PURCHASE DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: VANNISA BROWNIES)

DHEA KHAIRANI ZAHRA

Informasi Dasar

19.04.1970
658.403 801 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Pada saat ini, pertumbuhan di sektor makanan dan produk halal sangat tinggi. Hal ini dapat menjadi potensi bagi Indonesia untuk menjadi pusat industri halal global. Salah satu cara untuk mendukungnya yaitu dengan melakukan proses sertifikasi secara cepat dan transparan. Vannisa Brownies merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi makanan berupa kue. Vannisa Brownies menggunakan standar halal dan sertifikasi yang ditetapkan oleh Komisi Fatwa MUI dan LPPOM MUI serta menyusun Sistem Jaminan Halal (SJH) secara manual dan didokumentasikan sesuai dengan kondisi perusahaan. Penelitian ini berfokus pada sistem halal SCM untuk proses bisnis pengadaan berbasis ERP yang dikembangkan menggunakan Odoo modul purchase dan menggunakan metode ASAP. Hasil dari penelitian ini adalah adanya sistem manajemen rantai pasok halal berbasis ERP untuk industri makanan yang saling terintegrasi pada modul purchase, manufacturing dan sales & marketing. Sistem ini sebagai salah satu cara untuk menjamin integritas halal di seluruh proses rantai pasok makanan (pengadaan, produksi dan penjualan) secara cepat dan transparan sehingga dapat mendukung Indonesia untuk menjadi pusat industri halal global.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM ERP MANAJEMEN RANTAI PASOK HALAL UNTUK INDUSTRI MAKANAN MODUL PURCHASE DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: VANNISA BROWNIES)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHEA KHAIRANI ZAHRA
Perorangan
ARI YANUAR RIDWAN, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini