Abstrak
Penelitian ini dilakukan pada H&M di Bandung. H&M adalah perusahaan fashion yang digerakkan oleh nilai-nilai yang berfokus pada pelanggan, kreatif, dan bertanggung jawab. Bagi H&M, fashion, kesenangan, dan tindakan adalah esensial. “The H&M way” merupakan budaya, nilai-nilai, dan pedoman yang mencerminkan hati dan jiwa H&M. Grup H&M mulai dirintis sejak tahun 1947. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan H&M di Bandung.
Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling pada non-probability sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 respoden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada seluruh responden yaitu, konsumen H&M di Bandung. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap Brand Image dalam kategori baik, tanggapan responden terhadap Kepuasan Pelanggan juga dalam kategori baik Hasil analisis deskriptif penelitian ini adalah brand image berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa dengan meningkatnya brand image H&M akan berpengaruh untuk meningkatkan Kepuasan pelanggan.