ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai Analisis EWOM Beauty vlogger di Youtube Channel pada Produk Innisfree Greentea Seed Serum melalui akun beauty vloggers Dinda, Stephani, dan Novie. Innisfree merupakan brand skincare asal Korea Selatan . fenomena beauty vlogger yang melakukan review terhadap produk Innisfree Greentea Seed Serum. Rumusan masalah pada penelitian kali ini yaitu untuk dapat mengetahui dimensi atau indikator - Iindikator yang terdiri dari intensity, positive valance of opinion, negative valance of opinion, dan content. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftip dan paradigma konstruktivistik. Kesimpulan dari penelitian ini ialah review yang diberikan oleh beauty vlogger Dinda, Stephani, dan novie cukup banyak memberikan informasi-informasi mengenai produk innisfree greentea seed serum serta terdapat beberapa interaksi yang terjadi diantara beauty vloggers dengan viewers hal ini menunjukan hasil review yang dilakukan beauty vloggers cukup sesuai dengan pernyataan –pernyataan yang terdapat pada indicator e-WOM.
Kata kunci : e-WOM, Beauty Vlogger, Innisfree Greentea Seed Serum