ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PLASA TELKOM GROUP DI CIANJUR TAHUN 2019

GALIH GUSTIMAN SOLIHIN

Informasi Dasar

97 kali
19.06.225
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Telkom adalah perusahaan yang menyediakan fasilitas pencarian informasi melalui internet serta mengutamakan pelayanan agar terciptanya kepuasan dan loyalitas pelanggan khususnya pada Plasa Telkom Group Cianjur. Namun pada kenyataannya pelayanan Plasa Telkom Group Cianjur belum maksimal, sehingga mengakibatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan bermasalah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Instrumen utama pengumpulan data penelitian, kuisioner dengan skala likert dan jumlah Responden sebanyak 100. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1), variabel Kepuasan Pelanggan (X2) dan variabel (Y) Loyalitas Pelanggan sebagai variabel terikat. Metode yang digunakan yaitu metode kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampel dalam penelitian adalah simple random sampling dan populasi yang diambil yaitu pelanggan Plasa Telkom Group Ciajur, serta dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) sebesar 78%, dan variabel Kepuasan Pelanggan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) sebesar 92,7%. Secara simultan variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan variabel Kepuasan Pelanggan (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) sebesar 87,5% berdasarkan hasil koefisien determinasi, sedangkan sisanya sebesar 12,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Plasa Telkom Group Cianjur.

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PLASA TELKOM GROUP DI CIANJUR TAHUN 2019
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALIH GUSTIMAN SOLIHIN
Perorangan
WIDYA SASTIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini