PERANCANGAN ATRIBUT SEPATU GEOFF MAX BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN DENGAN METODE CONJOINT

FAUZAN GHIFARI PRAKOSO

Informasi Dasar

63 kali
19.04.2228
658.807
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kota Bandung merupakan kota industri kreatif yang mampu menciptakan berbagai macam brand lokal, salah satunya yaitu brand Geoff Max. Geoff Max merupakan salah satu brand lokal ternama yang berasal dari Kota Bandung dan bergerak di bidang industri fashion yang berdiri sejak tahun 2012. Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan kompetitor yang memiliki kesamaan segmen dengan Geoff Max yang menyebabkan tingkat penjualan belum memenuhi target hingga perubahan selera masyarakat dalam memilih brand lokal yang sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kombinasi atribut yang optimal menggunkan metode conjoint analysist dan preferensi konsumen. Penelitian ini melibatkan aktivitas penentuan atribut rancangan, yang dimana terdapat 4 atribut rancangan yang mengacu pada atribut produk yaitu atribut harga, produk, fitur dan promosi, lalu mengkombinasi atribut tersebut dengan orthogonal model, menyebarkan kuisioner kepada konsumen Geoff Max yang berdomisili di Kota Bandung, hingga melakukan pengolahan data menggunakan metode conjoint. Output dari penelitian ini yaitu munculnya kombinasi atribut yaitu harga “Rp. 250.000”, produk “Kenyamanan”, fitur “Custom” dan promosi “Diskon Akhir Tahun”, dengan biaya implikasi rekomendasi yang dirancang untuk Geoff Max sebesar Rp. 10.130.500.

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

PERANCANGAN ATRIBUT SEPATU GEOFF MAX BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN DENGAN METODE CONJOINT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAUZAN GHIFARI PRAKOSO
Perorangan
HUSNI AMANI, IMA NORMALIA KUSMAYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini