PENGEMBANGAN PERILAKU KARAKTER TIKUS PADA GAME MENJAGA MAKANAN

ANDREAS MICHAEL HUTAGALUNG

Informasi Dasar

67 kali
19.04.2325
794.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Game merupakan bentuk dari animasi interaktif yang dimana pengguna dapat berinteraksi dengan dunia game. Game sendiri terbagi atas beberapa tipe aliran (GamePlay). Aliran game yang dikembangkan oleh penulis adalah EduGames. EduGames adalah tipe aliran game ketangkatas. Sajian ilmu dari games edukasi yang dibuat penulis tentang ilmu — ilmu pembelajaran yang ringan, yang bisa untuk semua umur terutama yang masih di bangku sekolah dasar. Munculnya game edukasi ini dipicu oleh menurunnya keinginan minat belajar anak dikarenakan pembelajaran di bangku sekolah sendiri yang menarik. Unsur terpenting dalam pembuatan sebuah game adalah manfaat dari game tersebut dan menarik atau tidaknya aliran game tersebut. Cara membuat game tersebut agar menarik adalah peran NPC (Non Player Character), karena dengan adanya peran NPC game tersebut menjadi lebih realistis dan tidak membosankan. Tugas Akhir ini membahas permasalahan tentang karakter NPC dalam game. Mulai dari pembahasan perpindahan karakter NPC, target favorit karakter NPC, sampai tingkah laku NPC tersebut. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk mendukung kecerdasan, keterampilan, penalaran pemain ketika memainkan game tersebut. Pemain akan berfikir sekreatif mungkin untuk menjaga makanan dari karakter NPC yang kelakuannya semakin agresif seiring meningkatkan nya Ievel game tersebut.

Kata kunci: games, non player character, interaction, edugames, multi — agent.

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

PENGEMBANGAN PERILAKU KARAKTER TIKUS PADA GAME MENJAGA MAKANAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDREAS MICHAEL HUTAGALUNG
Perorangan
ANDREW BRIAN OSMOND, RANDY ERFA SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • FEH1H3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • CEG3C3 - DESAIN BASIS DATA
  • FEH1I1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEG4C4 - TUGAS AKHIR
  • DPH1F4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • DPH1F4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • ISH1E3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN A
  • FEH1H3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1H3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1H3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • DPH1B4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN KOMPUTER
  • DCH1F4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN LANJUT
  • CCH1A4 - DASAR ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • CCH1A4 - DASAR ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • CCH1A4 - DASAR ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • ISH1F1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN A
  • FEH1I1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1I1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • FEH1I1 - PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN B
  • VSI1A4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN KOMPUTER
  • VKI1E4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • VKI1J4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN LANJUT
  • VAI1A4 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
  • ILI2D3 - ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN KOMPUTER

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini