Pengaruh Citra Merek Traveloka Terhadap Loyalitas Konsumen

AYU KEMALA PUTRI

Informasi Dasar

105 kali
19.04.2370
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peminat Online Travel Agent (OTA) atau agen perjalanan pada bidang pembelian tiket kereta api, tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel di Indonesia terbilang tinggi. Jika dilihat dari hampir seluruh maskapai penerbangan, kereta api dan hotel memiliki website untuk booking tiket masing-masing.Traveloka merupakan suatu perusahaan berbasis Internet yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, dan rekreasi secara online dengan berbagai macam perjalanan domestik maupun internasional. Perusahaan yang berada di Jakarta ini didirikan pada tahun 2012 oleh beberapa praktisi teknologi informasi Indonesia yang kembali ke Amerika Serikat.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek Traveloka terhadap loyalitas konsumen.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana citra merek Traveloka, bagaimana loyalitas konsumen Traveloka, bagaimana pengaruh citra merek Traveloka terhadap loyalitas konsumen.Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif serta tipe analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, korelasi, dan regresi linear sederhana.Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada 100 responden.Teknik sampling dari penelitian ini menggunakan Non-Probability Sampling serta data diolah menggunakan software SPSS versi 23 for Windows.Berdasarkan hasil hipotesis (uji T), penelitian ini menyatakan bahwa variabel Citra Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas konsumen hal ini dibuktikan dengan thitung (9,305) > ttabel (1,984). Berasarkan koefisien determinasi didapat bahwa citra merek berpengaruh sebesar 46,9% terhadap loyalitas konsumen sedangkan sisanya sebesar 53,1% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Citra Merek, Loyalitas Konsumen, Traveloka.

Subjek

COMMUNICATION SCIENCE
 

Katalog

Pengaruh Citra Merek Traveloka Terhadap Loyalitas Konsumen
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYU KEMALA PUTRI
Perorangan
ARIE PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini