Pengaruh Brand Positioning Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Knowledge Sebagai Variabel Intervening Pada The Executive Bandung

HANA SITI RAHAYU

Informasi Dasar

66 kali
19.04.2476
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri fashion terus mengalami perkembangan seperti data yang ditunjukkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2016 sektor ekonomi kreatif menyumbang 18,15% terhadap total perekonomian nasional untuk sektor fashion. Bahkan kini sedang gencar-gencarnya gerakan memakai produk lokal yang menjadikan kita dapat dengan mudahnya menemukan berbagai macam produk lokal buatan brand-brand lokal Indonesia. Berbagai brand fashion di deretan toko yang ada di mall dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi dan tentunya sudah terkenal bahkan hingga ke mancanegara, seperti fashion dengan istilah asing, sebut The Executive merupakan brand lokal yang menggunakan dan memanfaatkan dari istilah asing sebagai brand yang dapat berkompetitif dengan brand asing. Brand fashion yang sudah terkenal hingga ke mancanegara tersebut mempunyai posisi merek (brand positioning) dan menginformasikan pengetahuan brand pada produk-produknya di kalangan masyarakat dengan tujuan untuk membangun minat beli konsumen akan produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand positioning terhadap purchase intention dengan brand knowledge sebagai variabel intervening pada The Executive Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif dan kausal, responden yang diteliti dalam penelitian adalah masyarakat di Kota Bandung yang mengunjungi toko-toko The Executive yang berada di mall-mall Kota Bandung dan jumlahnya tidak diketahui secara pasti, kemudian di beberapa Universitas di Kota Bandung, dan dilakukan secara face to face rumah makan, dengan jumlah responden 100 orang. Data yang terkumpul dari 17 item pernyataan kuesioner kemudian dioah menggunakan aplikasi SmartPLS dan menggunakan metode analisis data SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand positioning berada pada posisi angka 79,15% dengan kategori baik, brand knowledge berada pada posisi angka 77,55% dengan kategori baik, purchase intention berada pada posisi angka 78,76% dengan kategori baik. Brand positioning berpengaruh signifikan terhadap brand knowledge sebesar 6,473, brand knowledge terhadap purchase intention berpengaruh signifikan terhadap purchase intention sebesar 6,908, brand positioning terhadap purchase intention tidak berpengaruh signifikan sebesar 1,602, dan brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand knowledge sabagai variabel intervening sebesar 1,649.

Kata Kunci: Brand Positioning, Brand Knowledge, Purchase Intention

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Brand Positioning Terhadap Purchase Intention Dengan Brand Knowledge Sebagai Variabel Intervening Pada The Executive Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANA SITI RAHAYU
Perorangan
ARRY WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini