Fashion hijab Indonesia kian melebarkan peluang para perancang busana karena kini sudah mulai dilirik oleh dunia. Maima Indonesia adalah salah satu lokal brand fashion hijab yang berasal dari Kota Bandung yang menggunakan media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis electronic word of mouth yang Maima Indonesia lakukan dalam pembentukan brand awareness fashion hijab di kota Bandung melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara in-depth interview atau wawancara mendalam dengan menggunakan triangulasi sumber. Dalam penelitian ini terdapat tujuh informan yaitu dua informan utama, satu informan ahli dan empat informan pendukung. Hasil penelitian menggambarkan bahwa strategi electronic word of mouth yang dilakukan Maima Indonesia telah sesuai dengan tiga dimensi menurut Goyette et.al mencapai pada tahapan content dan dalam pembentukan brand awareness fashion hijab di Instagram, Maima Indonesia saat ini berada dalam tahapan brand recognition.
Kata Kunci: Analisis Electronic Word of Mouth, Brand Local, Instagram, Brand Awareness, Maima Indonesia