Perkembangan internet yang sangat pesat membuat industri e-commerce semakin berkembang di Indonesia. Dalam dunia industri online game, persaingan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen pada produk item virtual game online semakin kompetitif seiring dengan meningkatnya kesadaran konsumen yang lebih selektif dalam memilih tempat jual beli item virtual dalam game. Salah satu e-commerce item game online di Indonesia yang paling banyak dibeli adalah itemku.com. Berdasarkan hasil pra survei kepada 30 responden secara keseluruhan pengunjung website itemku.com merasa loyal kepada itemku.com.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Website Quality, E-trust, E-satisfaction, Switching Barriers terhadap E-loyalty pada pengguna itemku.com
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis Accidental Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan ialah Structural Equation Model (SEM) dengan SmartPLS 3.0.
Berdasarkan hasil penelitian dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa Website Quality, E-trust, E-satisfaction, Switching Barriers dan E-loyalty berada pada kategori baik. Hasil dari analisis SEM-PLS menunjukkan bahwa secara simultan dan signifikan variabel Website berpengaruh terhadap variabel E-trust dan variabel Website quality berpengaruh secara signifikan terhadap variabel E-loyalty variabel E-trust berpengaruh terhadap variabel E-satisfaction. Variabel E-trust berpengaruh terhadap variabel E-loyalty sebesar, variabel Switching Barriers berpengaruh terhadap E-loyalty dan yang terakhir Variabel E-satisfacition berpengaruh terhadap variabel E-loyalty.
Kata Kunci : Website Quality, E-trust, E-satisfaction, Switching Barriers, E-loyalty