Al Buchory merupakan produsen pakaian muslim pria yang berdiri sejak 2010. Produk yang ditawarkan Al Buchory berupa pakaian muslim berjenis koko, jasko, dan pakistan. Al Buchory memasarkan produknya secara offline tetapi seiring perkembangan zaman pertumbuhan sistem belanja online semakin pesat sehingga mendorong Al Buchory untuk mengembangkan bisnisnya dengan memasarkan produk secara online. Dalam menjalankan rencana pengembangan bisnis ini sebuah penelitian dilakukan untuk menjamin kelayakan dari pengembangan bisnis yang dilakukan. Menggunakan studi literatur, studi lapangan, dan kuesioner untuk mengumpulkan data maka dilakukan analisis kelayakan pengembangan bisnis yang ditinjau dari aspek pasar, aspek teknis dan aspek finansial. Dilakukan juga peramalan menggunkan metode regresi linier untuk mendapatkan estimasi demand offline. Pengembangan bisnis Al Buchory dinyatakan layak untuk dilakukan karena memenuhi kriteria kelayakan investasi dengan NPV sebesar Rp 197.922.574 IRR sebesar 24.96% dan PP selama 4,230 tahun.
Kata Kunci : Studi kelayakan, Peramalan, Al Buchory, Online