¬Penelitian ini dilakukan di Universitas Telkom Bandung yang sedang bergerak menuju ISO 9001:2015. Oleh karena itu, Universitas Telkom membentuk knowledge management didalam operasionalnya sebagai salah satu standar yang diwajibkan. Program yang diterapkan ialah melakukan kegiatan knowledge sharing antar karyawan untuk menunjang kinerja karyawan.
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan serta knowledge sharing yang dilakukan, dan seberapa besar pengaruh knowledge donating dan knowledge collecting terhadap kinerja karyawan secara parsial dan simultan di Universitas Telkom.
Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 187 orang karyawan non dosen Universitas Telkom sebagai responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda menggunakan software IBM SPSS 25.
Knowledge sharing yang diterapkan oleh karyawan non dosen Universitas Telkom berada dalam kategori baik dengan dimensi knowledge donating mendapatkan nilai 80,47% dan knowledge collecting mendapatkan nilai 81,50%. Sedangkan untuk kinerja karyawan berada pada kategori sangat baik dengan nilai 85,76%.
Hasil statistik menunjukan knowledge donating dan knowledge collecting secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung X1 (3,992) dan X2 (4,436) > (1,972) ttabel, and Fhitung (27,948) > (3,04) Ftabel dan dimensi knowledge sharing menunjukan pengaruh sebesar 23,3% terhadap kinerja karyawan. Dapat disimpulkan hipotesis H1 diterima.
Kata Kunci :,Knowledge Sharing, Knowledge Donating, Knowledge Collecting, Kinerja Karyawan