PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TIKET.COM

NUR AZIZAH HARAHAP

Informasi Dasar

153 kali
19.04.2844
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri pristiwa di Indonesia mengalami pertumbuhan yang baik. Sejak tahun 2011 industri parawisata Indonesia telah mengalami pertumbuhan sebesar 25% setiap tahunnya. Selain itu, negara Indonesia yang sangat luas juga menyimpan banyak potensi wisata yang belum diketahui oleh banyak orang. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang parawisata yaitu sebagai penyedia jasa travel agent online adalah Tiket.com. Tiket.com menjadi salah satu travel agent yang menawarkan kemudahan pada konsumen untuk bepergiaan, terutama dalam memesan tiket transportasi dan juga memesan hotel. Dalam melakukan promosi dan membangun hubungan dengan konsumen, Tiket.com menggunakan media social Instagram. Instagram merupakan media social yang dapat menyebarkan informasi berupa gambar, video, dan lain-lainnya. Sehingga konsumen dapat merasa lebih mudah mendapatkan informasi promo yang ditawarkan bahkan tertarik untuk melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh promosi Tiket.com di media social Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara kepada responden. Serta analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi menggunakan media sosial Instagram Tiket.com berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 51,3%. Arah pengaruh yang diberikan adalah positif. Berdasarkan hasil penelitian, sebaiknya Disarankan Tiket.com melakukan posting melalui Instagram yang memberikan informasi lengkap terutama promo yang diberikan.

Kata kunci : Sosial media, Promosi, Keputusan Pembelian, dan Tiket.com

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TIKET.COM
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR AZIZAH HARAHAP
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • EBH0M4 - SKRIPSI *

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini