ANALISIS SENTIMEN PROGRAM ACARA DI SCTV PADA TWITTER MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES DAN SUPPORT VECTOR MACHINE

DERY ANJAS RAMADHAN

Informasi Dasar

148 kali
19.04.2883
302.302 85
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kepuasan penonton merupakan suatu faktor yang menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan keberhasilan program acara televisi. Dengan kepuasan penonton perusahaan tahu harus membuat jadwal tayang yang baik dan menentukan berapa durasi acara maupun berapa episode yang harus dibuat. Selain itu perusahaan dapat meminimalisir kerugian karena jumlah penonton yang tidak sesuai harapan, maka dari itu dapat dilakukan suatu Analisis Sentimen pada Tweet Twitter SCTV yang berupaya untuk mengetahui sentimen dari setiap Tweet. Metode klasifikasi yang digunakan adalah Naive Bayes dan Support Vector Machine. Setelah dilakukan penelitian akurasi terbaik dari Metode Naive Bayes dan Metode Support Vector Machine adalah Support Vector Machine dengan Seluruh Program Acara didapatkan hasil akurasi 88,57%.

Subjek

ONLINE SOCIAL NETWORKS
 

Katalog

ANALISIS SENTIMEN PROGRAM ACARA DI SCTV PADA TWITTER MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES DAN SUPPORT VECTOR MACHINE
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DERY ANJAS RAMADHAN
Perorangan
Erwin Budi Setiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CCH4B4 - TUGAS AKHIR
  • CII4E4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini