ABSTRAK
Di saat berkembangnya dunia transportasi yang sangat pesat, dan di iringi oleh perkembangan teknologi yang membuat beberapa wahana permainan di suatu taman rekreasi berkembang juga, seiring dengan berkembangnya dunia kendaraan, tetapi dengan adanya beberapa produk yang terdapat di dalam sebuah wahana permainan tergolong sama, antara taman rekreasi yang satu dengan sebuah wahana permainan di taman rekreasi lainnya. Taman rekreasi adalah suatu tempat dengan daya tarik yang terdiri dari beberapa wahana permainan, biasanya taman rekreasi ini memiliki toko, restoran dan gerai (outlet). Taman rekreasi ini dapat di nikmati oleh segala usia. Permasalahan yang ditemukan setelah melakukan tiga kali survei ke lapangan dan menyebar kuisioner ke beberapa pengelola dan pengunjung dapat disimpulkan wahana Geared Up yang paling jarang didatangi pengunjung. Dari hasil kuisioner dari para pengunjung, wahana Geared Up kurang menarik untuk didatangi. Dengan melakukan metode kualitatif dengan cara observasi langsung ke lokasi wahana dan mengambil beberapa data untuk mendalami permasalahan. Penulis memberikan solusi sebuah sarana permainan Plug and Play untuk balance scooter, dengan cara mengoperasionalkan dan bentuk yang menarik sehingga pengunjung tertarik untuk mencoba bermain di wahana Geared Up tersebut. Produk yang dirancang akan membantu pihak Dago Dreampark mengembangkan salah satu wahananya menjadi lebih baik lagi.
Kata kunci : Permainan, Balance scooter, Plug and play