PERANCANGAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM PIKYEUM MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING

DIMAS REZA PAMUNGKAS

Informasi Dasar

63 kali
19.04.2956
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pikyeum (Keripik Peuyeum) merupakan usaha kecil yang bergerak dibidang kuliner sejak tahun 2016 dan terletak di Kab.Bandung – Jawa Barat. Pikyeum ingin memperluas area pemasaran dan meningkatkan penjualan, namun masih memiliki keterbatasan dalam biaya, SDM dan pengetahuan mengenai komunikasi pemasaranya. Sehingga, penelitian ini dilakukan untuk merancang program komunikasi pemasaran yang sesuai dan dapat diaplikasin oleh Pikyeum. Dalam perancangan komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode benchmarking dengan pendekatan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP) terhadap produk benchmark partner. Dimana pengumpulan data melalui kuisoner dan wawancara. Kesimpulan yang didapatkan dari penilitan berupa rancangan program komunikasi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Pikyeum. Diantaranya, dengan melakukan bebas biaya pengiriman, diskon dan buy one get one, memaksimalkan pengunaan instagram, menerapkan endorsement, membuat website, menggunakan e-marketplace, sering mengikuti bazar dan pameran, dan menjual produk melalui outlet.

Kata Kunci : UMKM Pikyeum, komunikasi pemasaran, benchmarking, Analytical Hierarchy Process, partner benchmark

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PERANCANGAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM PIKYEUM MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIMAS REZA PAMUNGKAS
Perorangan
HUSNI AMANI, IMA NORMALIA KUSMAYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini