Perkembangan teknologi dan informasi di dunia, khususnya internet, mengalami perkembangan yang sangat pesat. Gaya hidup masyarakat saat ini ikut berubah karena pengaruh dari perkembangan teknologi tersebut, salah satu yang paling mencolok dari perkembangan teknologi tersebut adalah gadget dan kecenderungan beraktivitas di dunia maya seperti berbelanja secara online. Faktor konsumen memutuskan pembelian pada online shop/ecommerce diantaranya, persepsi risiko (perceived risk), kemudahan (ease of use), dan kepercayaan (trust).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur dampak perceived risk dan ease of use terhadap trust, perceived risk dan ease of use terhadap purchase intention dan trust terhadap purchase intention pada pengguna situs belanja online Bukalapak di Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara mengumpulkan dan mengukur persepsi 211 responden. Pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) Lisrel 8.80.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Perceived Risk dan Ease Of Use memliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Trust, variabel Perceived Risk dan Ease Of Use memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Purchase Intention dan variabel Trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Purchase Intention.
Kata Kunci : Perceived Risk, Ease Of Use, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Bukalapak