PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU WORD DIVISIO

MUHAMMAD FIKRI AMRULLAH

Informasi Dasar

73 kali
19.04.3019
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sepatu menjadi salah satu kebutuhan utama dari setiap orang dalam kehidupan sehari-hari. Pada beberapa tahun terakhir, tren sneakers di Indonesia semakin bertumbuh pesat, dibuktikan pada acara Jakarta Sneakers day peningkatan ada di angka 50% hingga 70% pada 2016-2017. Hal ini dibuktikan saat penyelenggaraan JSD 2017, yang semula hanya menargetkan 7.000 pengunjung tetapi melonjak hingga15 ribu pengunjung (cnbcindonesia.com). Merek-merek sneakers berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah produk yang sedang menjadi tren, baik perusahaan lokal maupun luar negeri. Banyak merek sneakers lokal yang tidak mau kalah dengan merek sneakers yang berasal dari luar negeri, mereka menciptakan produk yang sama dengan harga yang lebih murah dengan kualitas yang tidak kalah bagus. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pendapatan dan keuntungan perusahaan adalah Country of Origin dan Online Consumer Review. Perusahaan yang memiliki Country of Origin dan Online Consumer Review yang baik maka akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen di suatu perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Country of Origin dan Online Consumer Review terhadap keputusan pembelian Word Division. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel Country of Origin termasuk dalam kategori baik, Variabel Online Consumer Review termasuk dalam kategori baik dan variabel keputusan pembelian termasuk dalam kategori baik. Kesimpulan penelitian ini adalah Country of Origin dan Online Consumer Review berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Word Division dengan persentase sebesar 67.1%, dan sisanya sebesar 32,9% diperngaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil tersebut dapat diartikan dengan semakin baik Country of Origin dan Online Consumer Review yang dimiliki Word Division maka akan semakin baik juga keputusan pembelian konsumen di Word Division. Kata Kunci:, Country of origin, Marketing, Online Consumer Review dan Keputusan Pembelian.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU WORD DIVISIO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FIKRI AMRULLAH
Perorangan
MARHENI EKA SAPUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2J3 - ANALISIS BISNIS
  • BAH3H3 - E-BUSINESS
  • BAH1A3 - EKONOMI BISNIS
  • BAH3B3 - ETIKA BISNIS
  • CBH3M2 - KOMUNIKASI BISNIS
  • BAH2C3 - PEMASARAN
  • BAH1B3 - PENGANTAR ILMU ADMINISTRASI BISNIS
  • BAH3E3 - PERENCANAAN DAN PENGEMBANGAN BISNIS
  • BMH2G3 - PERILAKU KONSUMEN
  • BAH3D3 - SISTEM INFORMASI BISNIS
  • BAH4C3 - STRATEGI DAN KEBIJAKAN BISNIS
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • BAH3O4 - BUSINESS DYNAMIC AND INSTITUTION
  • BAH1A3 - BUSINESS ECONOMICS
  • BM64A3 - BUSINESS ETHICS AND GCG
  • BAH3D3 - BUSINESS INFORMATION SYSTEM
  • EBH0C4 - BUSINESS MANAGEMENT
  • BAH3E3 - BUSINESS PLANNING AND DEVELOPMENT
  • BAH3A4 - BUSINESS RESEARCH METHODOLOGY
  • EBH0B4 - BUSINESS STATISTICS
  • EBH0B4 - BUSINESS STATISTICS
  • BM62D4 - CREATIVE THINKING IN BUSINESS
  • BAH4R4 - CULINARY BUSINESS STRATEGY
  • ITH4O3 - DATA WAREHOUSE & BUSINESS INTELLIGENCE
  • COH4C3 - E COMMERCE & IT BUSINESS
  • BM64C4 - E-COMMERCE AND INFORMATION BUSINESS
  • EBH0G2 - ENGLISH FOR BUSINESS
  • MTH502 - ICT BUSINESS MANAGEMENT
  • BM63X4 - INTERNATIONAL BUSINESS AND TRADE
  • BM64M3 - INTERNATIONAL BUSINESS LAW
  • EBH0J2 - INTERPERSONAL AND BUSINESS COMMUNICATION
  • BAH1B3 - INTRODUCTION TO BUSINESS ADMINISTRATION
  • COH1A4 - INTRODUCTION TO BUSINESS AND SOCIAL SCIENCE
  • BM61A4 - QUANTITATIVE METHODS FOR BUSINESS
  • BAH4S4 - RETAIL BUSINESS STRATEGY
  • BM61B3 - TELECOMMUNICATION SYSTEM AND BUSINESS
  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • KBI2D3 - SISTEM INFORMASI BISNIS
  • KBI2H2 - ETIKA BISNIS
  • KBI2L3 - PERILAKU KONSUMEN
  • KBI3B3 - KOMUNIKASI BISNIS
  • KBI3K3 - STRATEGI DAN KEBIJAKAN BISNIS
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IMI1D2 - ICT BUSINESS MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini