Periklanan adalah satu diantara hal terpenting dalam sebuah promosi yang dilakukan oleh perusahaan maupun organisasi. Tanpa adanya iklan, suatu produk tidak akan dikenal luas oleh masyarakat karena kurangnya terpaan akan nama brand tersebut. Adapun berbagai macam iklan yang setiap harinya kita lihat dan dengar seperti, iklan televisi, iklan luar ruang, hingga yang saat ini sedang marak dilakukan oleh perusahaan atau organisasi yaitu mengiklankan produknya di media sosial. Hal tersebut bisa terbilang efektif namun akan memakan biaya yang banyak, berbeda jika perusahaan atau organisasi beriklan menggunakan jingle yang dapat diputar berulang kali dan tidak memakan biaya yang besar. Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat apakah terdapat pengaruh Jingle Iklan Susu Koperasi Peternakan Bandung Selatan Pangalengan Terhadap Brand Awareness, serta indikator manakah yang paling berpengaruh. Jenis penelitian yang digunakan ialah klausalitas pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan Hasil penelitian menunjukan bahwa, pada variabel Jingle yang terdiri dari sub variabel Memorability, Meaningfulness, Likability, Transferability, Adaptability, dan Protectability mendapatkan tanggapan dari 400 responden sebesar 82.37% yang termasuk kedalam kategori Sangat Tinggi. Sedangkan pada variabel Brand Awareness mendapatkan tanggapan dari 400 responden sebesar 80.62% yang termasuk kedalam kategori Tinggi. Dari hasil penelitian juga menunjukan bahwa pada indikator Jingle yang memiliki pengaruh terbesar terhadap Brand Awareness, yaitu indikator likability 5.6% dan 94.4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci: Periklanan, Jingle Iklan dan Brand Awareness.