Pada era modern seperti saat ini perkembangan perusahaan dan pertumbuhan
ekonomi di Indonesia terus berkembang, terutama di Kota bandung. Salah satunya
yaitu perusahaan PT Kawasaki Motor, untuk mencapai tujuan perusahaan, maka
setiap perusahaan menggunakan strategi dalam berpromosi. Salah satu bentuk
promosi yang digunakan adalah Event Marketing. Event Marketing yang dilaksanakan
perusahaan juga harus tepat pada sasaran agar mengangkat citra merek suatu
perusahaan bagi konsumen. Citra merek adalah persepsi dan keyakinan yang
dipegang oleh konsumen, seperti yang dicerminkan asosiasi yang tertanam dalam
ingatan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Event
Marketing terhadap Minat Beli motor Kawasaki ninja 250 di Bandung pada tahun
2019,Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. Unit sampel penelitian ini berjumlah 100 orang pengunjung event yang
diadakan PT.Kawasaki Indonesia. Hasil penyebaran angket diolah menggunakan
SPSS 25. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi
linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian didapat hasil bahwa event marketing berpengaruh
signifikan terhadap minat beli pada motor Kawasaki Ninja 250. Berdasarkan hasil
perhitungan koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel bebas yang terdiri dari
event marketing terhadap Minat Beli adalah sebesar 74,6 %. Sedangkan sisanya 25,4
% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya sales
promotion