Pengaruh Agresivitas Pajak Terhadap Corporate Social Responsibility Menggunakan Leverage Sebagai Variabel Kontrol (studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di kompas 100 periode 2015-2017)

NAUFAL ARKA ZAHRIANTO

Informasi Dasar

74 kali
19.04.3126
657.46
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corporate social responsibility merupakan salah satu kewajiban perusahaan dalam mensejahterakan masyarakat dimana perusahaan tersebut beroperasi, CSR adalah tanggung jawab sosial perusahaan yang tadinya bersifat kesukarelaan (voluntary) menjadi kewajiban bagi perusahaan (mandatory). CSR telah diatur oleh pemerintah dalam UU No 40 Tahun 2007 yang mewajibkan perusahaan untuk menjalankan serta menerbitkan laporan sustainibility report. Perusahaan dapat dikatakan telah berhasil apabila telah memenuhi kriteria 3P atau Profit,People,Planet. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh simultan antara agresivitas pajak,leverage dan corporate social responsibility pada perusahaan yang terdaftar di kompas 100 periode 2015-2017. Penelitian ini terdiri dari 30 sampel perusahaan yang terdaftar di kompas 100 periode 2015-2017. Sampel ini diperoleh secara purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan regresi data panel dengan menggunakan Eviews9. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa agresivitas pajak,leverage dan corporate social responsibility berpengaruh secara simultan. Sedangkan jika tidak menggunakan variabel kontrol leverage menunjukan bahwa agresivitas pajak dan corporate social responsibility berpengaruh simultan namun nilai probability nya menurun sehingga dapat dikatakan variabel kontrol leverage dapat mengkontrol variabel independen-nya yaitu agresivitas pajak. Untuk perusahaan, hasil penelitian ini dapat digunakan, untuk mengingatkan perusahaan dalam menerbitkan laporan sustainibility report-nya agar memberikan nilai positif bagi masyarakat. Sedangkan untuk pemerintah, hasil penelitian ini diharapkan dapat diteliti lebih lanjut untuk mengawasi kegiatan tanggung jawab sosial dari perusahaan. Kata Kunci : agresivitas pajak,leverage,dan corporate social responsibility

Subjek

TAX ACCOUNTING
 

Katalog

Pengaruh Agresivitas Pajak Terhadap Corporate Social Responsibility Menggunakan Leverage Sebagai Variabel Kontrol (studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di kompas 100 periode 2015-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAUFAL ARKA ZAHRIANTO
Perorangan
DINI WAHJOE HAPSARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ACH3H3 - MANAJEMEN PERPAJAKAN
  • SA833046 - SKRIPSI
  • EAI3163 - MANAJEMEN PERPAJAKAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini