Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Nmax di kota Bandung

REZA ALVIAN TANJUNG

Informasi Dasar

62 kali
19.04.3149
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan dunia otomotif serta pemasarannya pada era globalisasi sekarang ini telah berkembang menjadi begitu kompleks dan saat ini penuh dengan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh para pelakunya. Persaingan dalam pasar sepeda motor yang dikuasai oleh empat perusahaan besar yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki yang memengang kendali penuh atas pasar sepeda motor di Indonesia. Yamaha Nmax merupakan salah satu produk andalan Yamaha karena mencapai penjualan diperingkat teratas diantara merek Yamaha lainnya. Tetapi walaupun Yamaha Nmax mencapai penjualan diperingkat teratas, Yamaha selaku perusahaan industri sepeda motor di Indonesia belum mampu mengalahkan Honda sebagai pemimpin pasar industri sepeda motor di Indonesia saat ini. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ekuitas merek (brand equity) pada sepeda motor merek Yamaha Nmax dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada sepeda motor merek Yamaha Nmax di kota Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada sepeda motor merek Yamaha Nmax di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling adalah accidental sampling dengan menggunakan rumus MOE, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel metode ekuitas merek dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Hasil analisis regresi linier sederhana menujukkan bahwa secara simultan variabel ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel ekuitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 25.7% dan 74.3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata kunci : Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, dan Sepeda Motor.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Nmax di kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZA ALVIAN TANJUNG
Perorangan
MARHENI EKA SAPUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini