PERANCANGAN ANIMASI 2D PENGEDUKASIAN DAN DAMPAK TEKNOLOGI KOMPUTER DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI MENGGUNAKAN LOCATION-BASED AUGMENTED REALITY

SAMUEL PUTRA AGUNG HASOLOAN PANDIANGAN

Informasi Dasar

72 kali
19.04.3237
006.66
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Animasi di zaman sekarang sudah berkembang dengan pesat. Telah banyak animasi yang bermunculan di berbagai media. Tujuan penggunaannya pun bermacam macam, ada yang hanya sekedar hiburan atau ada juga yang digunakan untuk pendidikan dan mengedukasi masyarakat.

AR atau yang kita sebut dengan Augmented Reality juga mulai mendapat tempat di masyarakat. Dimulai dari adanya pengembangan VR atau Virtual Reality, kemudian AR pun muncul. Dalam perancangan animasi kali ini, kami mengaplikasikan AR kedalam animasi dengan menggunakan Location-Based, yang nantinya akan dideteksi menggunakan GPS sebagai pendeteksi lokasi dimana AR dapat dilihat. Animasi yang digunakan adalah animasi 2D.

Kata Kunci: Global Positioing System (GPS), Animasi 2D, Location-Based, Augmented Reality

Subjek

COMPUTER GRAPHCS
 

Katalog

PERANCANGAN ANIMASI 2D PENGEDUKASIAN DAN DAMPAK TEKNOLOGI KOMPUTER DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI MENGGUNAKAN LOCATION-BASED AUGMENTED REALITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAMUEL PUTRA AGUNG HASOLOAN PANDIANGAN
Perorangan
Tito Waluyo Purboyo, Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CEH4B3 - SISTEM MULTIMEDIA
  • TKI4H3 - SISTEM MULTIMEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini