PERBANDINGAN ALGORITMA PENCARIAN JALUR REAL TIME ITERATIVE DEEPENING BEST FIRST SEARCH DAN A* PADA NPC PERMAINAN MAZE CHASE

HUSEIN NABIL

Informasi Dasar

92 kali
19.04.3254
006.31
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Terdapat banyak macam algoritma pencarian jalur diantaranya adalah algoritma A* dan RIBS(Real-time Iterative deepening Best first Search). Algoritma pencarian jalur dapat digunakan untuk mencari jalur dari satu titik ke titik tujuan, dengan cara menghitung cost yang terkecil dari tiap simpul yang berhubungan. Maze Chase merupakan gim yang memiliki latar labirin. Pada permainan ini terdapat pemain yang memiliki tugas, yaitu harus mengambil semua poin yang ada di dalam labirin. Pada gim Maze Chase juga terdapat NPC(Non Playable Character) yang bertujuan untuk mengejar pemain agar pemain tidak sanggup mengambil semua poin yang ada di dalam labirin. Pemain bisa dianggap telah memenangkan permainan adalah telah terambilnya semua poin yang ada di labirin oleh pemain. Rata-rata waktu tempuh NPC dengan algoritma A* menuju pemain selama 7.87010107 detik dan RIBS adalah 7.8731234 detik yang artinya A* lebih cepat 0.00302233 detik dari algoritma RIBS. Rata-rata persentase perbandingan waktu tempuh adalah 0.038% maka dapat diartikan bahwa waktu tempuh A* lebih cepat 0.038% dari RIBS.

Subjek

Machine Learning
 

Katalog

PERBANDINGAN ALGORITMA PENCARIAN JALUR REAL TIME ITERATIVE DEEPENING BEST FIRST SEARCH DAN A* PADA NPC PERMAINAN MAZE CHASE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HUSEIN NABIL
Perorangan
Surya Michrandi Nasution, Ratna Astuti Nugrahaeni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SK4403 - INTERAKSI MESIN MANUSIA
  • SK4203 - KECERDASAN BUATAN
  • SK3323 - KOMPUTASI PARALEL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini